Kamis, 11 Desember 2008

mencari kebahagiaan

di sini
saya hanyalah sebutir pasir
jadi tidak akan memberikan dampak apa-apa
kecuali jika tanpa sengaja
saya masuk dalam mata seseorang
sehingga menganggu penglihatan

tanpa keberuntungan itu
saya tetaplah bukan apa-apa
ada ataupun tidak
tidak akan memberikan dampak apa-apa
bukan
bukannya saya pesimis
justru ini
menjaga saya dari kesombongan
belajar untuk melihat ke bawah
dan tidak cepat gede rasa

dan
tentu saat ini momentum tahun baru sedang banyak dijadikan perbincangan
saya tidak berencana untuk hura-hura
namun saya
menulis sebuah rencana hebat
semoga tahun 2009 nanti
saya telah menjadi sesuatu
entahlah apa
yg pasti harus lebih baik
jauh lebih baik malah

bait-bait tidak penting diatas tercipta karena obrolan dengans eorang teman semalam, kami sudah lama tidak bertemu, obrolan yang berlangsung semalam pun hanya lewat ponsel. Teman saya memastikan kalau saya pasti telah banyak berubah karena telah merasakan dunia kerja.
hm..apa iya orang yang sudah kerja pasti berubah?
sejujurnya saya kok tidak merasakan perubahan itu barang sedikitpun..
ok, ya sebenarnya ada yang berubah, pola pikir mungkin
saya merasa sudah tidak sekritis dulu,
tidak semenye-menye dulu
tidak selalu bersemangat menyambut hari seperti dulu
jadi kesimpulannya, sepertinya saya lebih bahagia dulu

meskipun masih jauh dari pergantian tahun
saya ingin membuat resolusi sederhana
tahun depan saya harus dapat lebih menjadi bahagia
bukan dengan ukuran materi tentunya
untuk apa materi berlimpah
benda-benda mahal termiliki
jika kebahagian laksana air di tengah gurun
saya akan berusaha mencari mata air kebahagiaan
mencari sejimpit semangat
ya, dengan semangat saya akan bahagia
dengan setangkup impian saya akan bahagia

-kemarin hanyalah sejarah dan besok masih akan menjadi sejarah, sedangkan hari ini adalah hadiah, jadi nikmatilah hari ini sepenuh hati-
sebuah kalimat bijak dari si guru dalam kungfu panda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tinggalkan jejak